Sunday, May 22, 2011

Sejarahnya gw suka UNGU BAND


Hhhhhhmmmmm,, mesti mulai darimana ya ? haha2x :D

Mulanya gw ga tau tentang Band UNGU, dulu gw ngefansnya sama Agnes Monica, & Audy, (sempet suka juga sama Peterpan.. haha2x :D ). Waktu itu gw lagi maen kerumah temen SMP gw, biasalah kumpul2 para cewek, sambil dengerin radio (gw lupa gelombangnya apa ? Tsunami kali.. Haha2x..). Trus tau2 ada 1 lagu yang gw denger di radio itu (Request-an dari seseorang yang entah dimana), gw dengerin tuh lagu dari awal sampe selesai, & gw bilang ke temen2 gw “Wah, ni lagu enak juga, siapa sih yg nyanyi ?”, belom sempet temen2 gw berkata, eh penyiar radionya bilang “Oke, itu dia sebuah lagu dari UNGU dengan judul DEMI WAKTU, bukan band pendatang baru melainkan band yang sudah lebih dulu muncul namun lagu-lagunya belum banyak yang tau. Lagu DEMI WAKTU merupakan Single pertama UNGU dari Album MELAYANG yang baru saja release bulan ini”. Kira2 begitulah yg dibilang penyiar itu.



“UNGU”


Nama yg unik untuk sebuah Group Band. Singkat & mudah diingat. Dari situ gw langsung cari tau tentang UNGU, mulai dari beli Kasetnya (First time gw beli kaset :D ), sampe Biodata & pribadi para personilnya. Gw dengerin tuh kaset sampe berulang2, lagunya bagus2 & enak didenger. Saat itu UNGU lagi Booming2nya di dunia industri musik. Mereka baru melejit dengan Single tersebut. Gw selalu nonton mereka (walau hanya di TV). Saking terpesonanya gw sama sosok sang vokalis yaitu PASHA, gw sampe salah nyebut nama dia (yg gw kira ENDA,, haha2x ).

Oke, Lanjut !!

Dari sejak itu gw ngefans banget sm mereka (UNGU). Dulu masih jamannya Friendster, ternyata fansnya UNGU tuh Buannnnnyyyaaaaaaaak buanget, gw dapet temen di FS kebanyakan anak2 CLIQUERS (Sebutan untuk Fans UNGU). Mereka (Cliquers) ada dimana2, mulai dari sabang sampe merauke. Padahal belum lama UNGU ngeluarin single DEMI WAKTU nya itu tapi Fans mereka dah meluber kayak banjir (Haha2x :D ). Ya dasarnya Band Bermutu pasti banyak yg Pro sama mereka :).
Hingga saat ini UNGU telah mengeluarkan banyak album, termasuk album religi.
Berikut ini adalah Album-album yang telah di Release oleh UNGU :
Tahun 2000 – Album Kompilasi KLIK

Tahun 2002 – LAGUKU

Tahun 2003 – TEMPAT TERINDAH

Tahun 2005 – MELAYANG

Tahun 2006 – SURGAMU

Tahun 2007 – UNTUKMU SELAMANYA

Tahun 2007 – PARA PENCARIMU

Tahun 2008 – AKU DAN TUHANKU

Tahun 2009 – PENGUASA HATI

Tahun 2009 – MAHA BESAR

Tahun 2010 – SERIBU KISAH SATU HATI

Selain itu, UNGU juga berkesempatan membuat lagu yang biasa digunakan untuk sebuah Judul Film (Original Soundtrack). Hingga saat ini UNGU sudah membuat lagu-lagu untuk 5 buah Film yaitu Film Coklat Stroberi, Ayat-Ayat Cinta, From Bandung With Love, Sang Pemimpi, & baru saja mereka melaunching Film Pertama mereka yang juga diisi oleh beberapa lagu-lagu mereka dari album-album diatas.

Kemampuan mereka terbukti dengan diperolehnya beberapa Award atau penghargaan di berbagai acara On Air maupun Off Air. Biodata mereka dapat dilihat di http://unguband.com/theband.php & kita bisa mengakses berbagai info juga jadwal tentang UNGU di www.unguband.com .

Setelah kurang lebih 3 tahun gw ngefans sm UNGU akhirnya gw resmi jg jadi CLIQUERS. Dari situ gw jd bisa ketemu langsung sm mereka, liat mereka manggung lebih deket (ga cm di TV). Trus gw jg sering ikut acara kumpul CLIQUERS, jd punya banyak temen, jd lebih tau tentang kegiatan2 UNGU & CLIQUERS.

Tapi semenjak gw kuliah, gw jd jarang bahkan ga prnah lg ikutin acara mereka. Gw mesti fokus ke kuliah gw, sampe sekarang gw belom pernah ketemu lg sama UNGU :( (Waduh, jd curhat gini gw, haha2x :D )

Intinya sih walaupun dah ga pernah ketemu mereka lagi gw tetep & akan selalu ngeFans sm mereka. Ditambah lg sekarang mereka membuktikan kemampuan mereka di dunia akting. Mereka bermain dalam sebuah Film Pertama mereka yang berjudul

PURPLE LOVE

Yang baru tayang tanggal 12 Mei kemaren di Bioskop2 di seluruh Indonesia. UNGU membuktikan Eksistensinya di dunia Musik sekaligus Akting. Makin cinta aja deh gw sama UNGU.

Band yang ga cuma modal tampang, tapi juga punya keahlian dibidangnya. So, ga akan nyesel deh kalo ngefans sama UNGU. & GW BANGGA JADI CLIQUERS.

\(^o^)/ I’M CLIQUERS \(^o^)/

And

\(^o^)/ UNGU IS THE BEST \(^o^)/

2 comments:

  1. wEcH cLiQuErs sEjAtI eA.................MbK UnGu cLiQuErS mAnA.............

    ReplyDelete
  2. Iya..
    Saya Cliquers Jakarta..
    Makasih dah ngunjungin Blog saya..
    :)

    ReplyDelete

Please Comment here :)