Saturday, September 25, 2010

MANFAAT KOPERASI SEKOLAH

MANFAAT KOPERASI SEKOLAH

Saat mendengar kata Koperasi Sekolah, yang terlintas di benak saya adalah koperasi sekolah SMA saya. Koperasi Sekolah merupakan tempat favorit saya saat SMA selain kantin sekolah.  Tetapi saya lebih sering berkunjung kesana karena Kantin Sekolah saya sering penuh dengan siswa-siswa lain.  Karena koperasi sekolah tidak hanya menjual alat-alat tulis, seragam, atribut sekolah maupun kebutuhan sekolah lainnya, tetapi juga menjual makanan, minuman, serta majalah remaja.

 
Dari uraian saya diatas, banyak manfaat yang saya dapatkan dari Koperasi Sekolah.  Yaitu saya akan lebih mudah mendapatkan atribut sekolah apabila ada salah satu atribut yang lupa saya kenakan. Misalnya, apabila saya lupa mengenakan pin sekolah saya maka saya akan terkena teguran oleh guru piket dan saya langsung diminta untuk membeli pin sekolah di koperasi sekolah tanpa ada alasan apapun.  Jika tidak, maka saya akan mendapat poin minus pada buku tata tertib saya dan itu akan berdampak pada nilai dan kedisiplinan saya di sekolah.
Manfaat lain yang saya dapatkan dari koperasi sekolah yaitu saya tidak perlu keluar sekolah hanya untuk membeli buku atau alat tulis. Sewaktu ada ulangan dan saya lupa membawa Pulpen saya pun langsung ke koperasi sekolah untuk membeli Pulpen, sehingga saya dapat mengikuti ulangan & selesai tepat pada waktunya tanpa harus mengganggu teman saya untuk meminjam Pulpen.
Tetapi di sekolah saya tidak mempunyai anggota koperasi sekolah secara khusus. Bagi siswa yang dengan sukarela mau menjaga koperasi sekolah dianggap sebagai anggota koperasi sekolah.  Mereka pun akan mendapat nilai dari guru yang menjadi penanggung jawab koperasi sebagai bagian dari ekstrakurikuler sekolah.

Itulah yang dapat saya ceritakan tentang koperasi sekolah di SMA saya. Semoga koperasi sekolah SMA saya saat ini dapat semakin berkembang dan lebih bagus dari yang sebelumnya.

FADHILAH HUSNA
2EA02
11209630
TUGAS EKONOMI KOPERASI (SOFTSKILL)

No comments:

Post a Comment

Please Comment here :)